hecking++

Orang Kristen di India


Saya berjumpa dengan 2 orang Amerika yang melayani di India turut hadir dalam pertemuan Bless Indonesia di Puncak. Kami berbincang soal orang Kristen di India. Pemerintah India mengatakan bahwa jumlah orang Kristen di India adalah 2,5 % dari total penduduk India yang berjumlah 1,3 milyar orang. Angka yang diyakini oleh orang Kristen adalah lebih dari angka tersebut.

Dalam cerita mereka yang menarik adalah waktu mereka mengisahkan teman mereka yang ikut dalam wawancara seorang politisi yang kali itu ditanya oleh orang berkaitan dengan situasi agama. Ia ditanya oleh wartawan dengan pertanyaan mengapa India takut dengan jumlah 2,5 % saja orang Kristen di India sehingga banyak kejadian penganiayaan dan kekerasan kepada orang Kristen. Lalu politisi tersebut berkata, “Jika ada orang India yang percaya bahwa jumlah orang Kristen India adalah di bawah 10%, ia dibohongi!”

Dengan kata lain, mereka menyadari perkembangan kekristenan di India yang mulai meresahkan mereka. Jumlah orang Kristen yang ada di India terdiri dari kelompok 68 bahasa di India dari total 350 bahasa. Sedangkan kasta-nya lebih dari 4.000. Orang Kristen yang berasal dari kasta yang tinggi sangat jarang. Kebanyakan berasal dari kasta yang rendah.

Orang Kristen di India sedang mengalami aniaya, tetapi begitulah keadaan yang sebenarnya bahwa kebanyakan orang India yang bukan Kristen mulai kuatir dengan perkembangan kekristenan di sana

0 komentar:

Posting Komentar